by

Lembab dan rambut kemaluan tidak dirawat picu gatal-gatal

Lembab dan rambut kemaluan tidak dirawat picu gatal-gatal, Seperti anggota badan yang lain, gatal-gatal juga sering menyerang alat kelamin baik pria ataupun wanita. Pakar menyebutkan kalau umumnya, penyebabnya paling utama gatal-gatal di daerah kelamin yaitu jamur.

Lembab dan rambut kemaluan tidak dirawat picu gatal-gatal

” Kelembapan serta kesibukan kelenjar lemak di sekitaran kelamin adalah penyebabnya paling utama jamur yang menyebabkan gatal-gatal, ” papar dr Dani Juanda, SpKK dari RSPAD Gatot Subroto saat dihubungi detikHealth serta ditulis Rabu (29/10/2014).

Selanjutnya, dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK dari www.obatgatalampuh.com menyebutkan kalau kelembapan di daerah kelamin memanglah riskan menyebabkan jamur. Ditambah lagi bila rambut kemaluan tidak dirawat serta dijaga kebersihannya.

” Bila daerah kelamin lembab karna tidak dikeringkan sebelumnya memakai baju ditambah rambut kemaluan tidak dirawat, dicukur atau dibikin bersih ya jamur tumbuh subur disana, ” tandasnya.

Terkecuali mengakibatkan jamur tumbuh subur, ada satu sekali lagi penyebabnya gatal-gatal di kemaluan karena rambut kemaluan tidak dirawat. dr Nyoman menyebutkan kalau tidak tutup peluang ada kutu yang tinggal serta tinggal di sekitaran rambut kemaluan.

” Bila telah demikian janganlah digaruk. Kelak jadi muncul iritasi yang bisa menyebabkan infeksi, ” sambungnya sekali lagi.

Bila tidak digaruk, lalu bagaimana menangani gatal-gatal di daerah kemaluan? Dokter yang anggota Himpunan Entrepreneur Muda Bali ini menyebutkan kalau ada cara-cara untuk menangani gatal di kelamin. Langkah paling utama sudah pasti melindungi kelamin tetaplah kering supaya jamur tidak tumbuh.

Langkah ke-2 yaitu mencukur bulu kemaluan supaya daerah kelamin tidak lembab sekalian memutus peluang kutu untuk bersarang disana. Tetapi bila gatal telah tidak tertahankan, dr Nyoman menyebutkan menaburkan bedak yang memiliki kandungan menthol.

” Bedak yang memiliki kandungan menthol bisa memberi sensasi dingin, hingga rasa gatal bisa dikurangi, ” tuturnya sekali lagi.

Sudah pasti bila beberapa cara diatas telah dikerjakan tetapi gatal tetaplah berlanjut, selekasnya periksakan diri ke dokter untuk ketahui apa penyebabnya tentu gatal itu. Dengan ketahui pemicunya, pasti gatal bisa di hilangkan dengan obat yang pas.

” Jadi bila gatalnya karna jamur kita kasih obat jamur. Bila gatalnya karna kutu kita kasih obat kutu. Pokoknya janganlah digaruk karna bila digaruk dapat mengakibatkan iritasi serta menyebabkan infeksi sampai bernanah, ” ujarnya.  Referensi : http://www.obatgatalampuh.com/faktor-utama-penyebab-gatal-di-area-kelamin-dan-selangkangan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *